Penghargaan Asuransi Jiwa terbaik produk Unit Link versi majalah Info Bank

Post a Comment
Asuransi Jiwa terbaik produk Unit Link versi majalah Info Bank

Central Asia Raya (CAR): Asuransi Jiwa terbaik produk Unit Link versi majalah Info Bank


Jakarta, 11 April 2019. Produk-produk unit link unggulan CAR Life Insurance kembali raih penghargaan sebagai unit link berkinerja terbaik dalam ajang Infobank Unit Link Awards 2019. Infobank Unit Link Awards merupakan ajang rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Infobank untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan asuransi di Indonesia dengan produk-produk unit link berkinerja terbaik.

Sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 2016, hingga tahun 2019 produk-produk unit link CAR Life Insurance telah 4 kali berturut-turut sukses mendapatkan penghargaan dari Infobank.


Indikator yang digunakan Infobank dalam pemeringkatan unit link adalah sharpe ratio, yaitu metode yang lazim digunakan dalam penilaian kinerja portofolio investasi. Sharpe ratio merupakan pengukuran kinerja portofolio berdasarkan perbandingan antar imbal hasil (return) dan risiko (risk). Pada tahun ini Infobank juga bekerjasama dengan Infobank bekerja sama dengan PT Bina Investama Infonet (pasardana.id).

Penghargaan 25 buah yang diterima tahun ini, terdiri atas 17 penghargaan di kategori kinerja unit link denominasi rupiah dan 8 penghargaan di kategori kinerja unit link syariah. Hal tersebut menempatkan CAR Life Insurance pada posisi pertama peraih penghargaan terbanyak dari 17 perusahaan yang diperingkat dan 63 penghargaan yang diberikan.

JUMLAH PENGHARGAAN UNIT LINK INFOBANK AWARD 2019


RATING KINERJA UNIT LINK DENOMINASI RUPIAH SELAMA 10 TAHUN

Produk unit link CAR Life Insurance mendominasi di kategori produk unit link rupiah kinerja 10 tahun dengan berhasil meraih predikat “bintang lima” dalam “Rating Unit Link 2019” yang diselenggarakan Infobank bekerja sama dengan PT Bina Investama Infonet (pasardana.id).

Produk unit link CAR Life Insurance yang berhasil meraih penghargaan di kategori ini terbagi dalam tiga kategori berdasarkan jenis, yaitu unit link jenis campuran, pasar uang, dan pendapatan tetap. Pada unit link jenis campuran, produk CARLink Pro Mixed mendapatkan skor sharpe ratio 0,6728 dengan total return dalam 10 tahun 219,02%. Di kategori unit link jenis pasar uang, produk CARLink Pro Safe menempati posisi pertama dengan skor sharpe ratio 3,4045 dengan total return dalam 10 tahun 95,69%. Sedangkan di kategori unit link jenis pendapatan tetap, CAR Life Insurance berhasil menempati peringkat satu dan kedua. Peringkat satu ditempati CARLink Pro Fixed dengan skor sharpe ratio 7,3540 dengan total return 123,03%. Kemudian di peringkat dua ditempati Centurt Pro Fixed dengan skor sharpe ratio 5,7325 dan total return 123,71%.


RATING KINERJA UNIT LINK DENOMINASI RUPIAH SELAMA 5 TAHUN

Pada kategori produk unit link rupiah kinerja 5 tahun, produk unit link jenis campuran CARLisya Pro Mixed menempati peringkat ketiga dengan sharp ratio 0,2735 dan total return selama 5 tahun 39,80%. Sementara pada unit link jenis pasar uang dua produk berhasil menyambet peringkat satu untuk CARLink Pro Safe dan peringkat tiga ditempati CARLisya Pro Safe. Skor sharpe ratio CARLink Pro Safe tercatat 6,2086 dengan total return 42,45%. Sedangkan CARLisya Pro Safe memiliki skor sharpe ratio 5,3205 dan total return 38,47%.

Pada kategori unit link jenis pendapatan, kembali CAR Life Insurance berhasil meraih dua penghargaan. Pada posisi kedua ditempati oleh Century Pro Fixed dengan sharpe ratio 6,0584 dan disusul pada posisi ketiga CARLink Pro Fixed dengan sharpe ratio 5,7253. Total return keduanya masing-masing 50,59% dan 45,45%.


RATING KINERJA UNIT LINK DENOMINASI RUPIAH SELAMA 3 TAHUN

Sharpe ratio sebesar 0,5226 dan return 30,23% berhasil membawa produk unit link jenis campuran CARLisya Pro Mixed menduduki posisi kedua di kategori produk unit link denominasi rupiah kinerja 3 tahun. Kemudian di kategori unit link jenis pasar uang, pada posisi pertama dan kedua ditempati CARLink Pro Safe dan CARLisya Pro Safe. CARLink Pro Safe dalam tiga tahun berhasil mencetak return 22,19% dan sharpe ratio sebesar 4,6463. Sedangkan CARLisya Pro Safe dalam tiga tahun mampu mencetak return 19,48% dan sharpe ratio sebesar 3,4730.

Di kategori pendapatan tetap, Century Pro Fixed berhasil menempati posisi ke dua dengan sharpe ratio sebesar 5,4542 dan return 28,19% selama tiga tahun. Disusul di posisi ke tiga oleh CARLink Pro Fixed dengan sharpe ratio sebesar 4,9562 dan return 25,07%.


RATING KINERJA UNIT LINK DENOMINASI RUPIAH SELAMA 1 TAHUN

Peringkat teratas produk unit link denominasi rupiah kinerja satu tahun pada kategori pasar uang diduduki CARLink Pro Safe. Produk unit link ini mencetak return 6,54% dan sharpe ratio 2,8308 dalam 1 tahun. Di peringkat ketiga ditempati CARLisya Pro Safe yang mencetak return 5.74% dan sharpe ratio 1,8525.

Sementara Return sebesar 7,84% dan sharpe ratio 2,8665 yang dicetak Century Pro Fixed selama satu tahun menempatkannya pada posisi ketiga di kategori unit link jenis pendapatan tetap.


RATING KINERJA UNIT LINK SYARIAH SELAMA 5 TAHUN

Produk-produk unit link syariah CAR Life Insurance menjadi jawara di kelompok rating kinerja unit link syariah selama 5 tahun. Produk yang dimaksud yaitu CARLisya Pro Mixed untuk jenis campuran syariah dengan total return 39,80%, CARLisya Pro Safe untuk jenis pasar uang syariah dengan total return 38,47%, dan CARLisya Pro Fixed untuk jenis pendapatan tetap syariah dengan total return 44,63%. Ketiganya mempunyai skor sharpe ratio masing-masing 0,2735, 5,3205, dan 3,8870.


RATING KINERJA UNIT LINK SYARIAH SELAMA 3 TAHUN

Di kelompok rating kinerja unit link syariah selama 3 tahun, produk unit link syariah CAR Life Insurance kembali sukses menjadi jawara dan menyabet predikat “bintang lima” di tiga kategori sekaligus. Produk-produk tersebut adalah CARLisya Pro Mixed di kategori unit link jenis campuran syariah, CARLisya Pro Safe di kategori unit link jenis pasar uang syariah, dan CARLisya Pro Fixed di kategori unit link jenis pendapatan tetap syariah. Prestasi ketiga produk itu tidak diragukan. Sebab selama tiga tahun, CARLisya Pro Mixed, CARLisya Pro Safe, dan CARLisya Pro Fixed berhasil mencetak return masing-masing 30,23%, 19,48%, dan 24,91% dengan skor shape ratio masing-masing 0,5226, 3,4730, dan 3,2318.


RATING KINERJA UNIT LINK SYARIAH SELAMA 1 TAHUN

Produk unit link jenis pasar uang syariah CARLisya Pro Safe juga berhasil menduduk posisi pertama dikelompok rating kinerja unit link syariah selama 1 tahun dengan sharpe sebesar 1,8525 dan return 5,74%. Sedangkan di unit link jenis pendapatan tetap syariah, CARLisya Pro Safe yang menjadi jawaranya karena mampu mencetak return 6,10% dengan sharpe ratio 1,0130.


Selain membanggakan dan membuktikan konsistensi kinerja produk-produk unit link CAR Life Insurance. Penghargaan ini dapat memberikan informasi sekaligus sebagai bahan pertimbangan bagi nasabah maupun calon nasabah dalam memilih produk unit link terbaik berdasarkan eveluasi kinerja historisnya.

Related Posts

Comments

Subscribe Our Newsletter