Fatwa MUI Tentang CAR Life 3i Networks

Post a Comment
Fatwa MUI Tentang CAR Life 3i Networks

Fatwa MUI Tentang CAR Life 3i Networks


Kadang ada yang bertanya kepada saya, bagaimana hukumnya dalam agama Islam jika kita menabung unit link di PT Aj Central Asia Raya? Haram atau Halal,..

Sebagai orang yang beragama Islam sangatlah wajar jika ada yang bertanya seperti itu, karena mereka khawatir dan takut jika ternyata menabung proteksi unit link di CAR Life itu hukumnya Haram.

Baiklah, di postingan ini saya mencoba menginfokan kepada anda semua, bahwa telah ada Fatwa dari MUI tentang apa sih hukumnya bergabung di bisnis CAR Life 3i Networks. Informasi ini saya dapat dari melakukan googling di Internet, dan bisa dipastikan kalau ini benar adanya.

Best Syariah CAR Life

Berikut informasi tentang Fatwa MUI untuk bisnis CAR life 3i Network


============================

Dewan Syariah tentang 3i network CAR

Sebuah produk perbankan/keuangan bisa di katakan syariah jika terbebas dari 3 point:

1. RIBA Artinya MENETAPKAN BUNGA DI AWAL
Misal nabung 100jt, stelah 1 thn di berikan 110jt. Maka yg 10jt nya itu adalah RIBA. SEMENTARA DI CAR 3i ini tidak MENJANJIKAN BUNGA kepastian. Makanya kita buat ilustrasi rendah, sedang dan tinggi. Jika perusahaan untung besar maka bagi hasilnya juga besar begitu juga sebaliknya.

2. GHARAR Artinya PENYEMBUNYIAN FAKTA
Misal si A menjual mobil ke si B. Mobil si a pernah tabrakan dan lecet, tetapi si A tidak menceritakan ke si B. Maka dalam islam sperti itu HARAM. SEMENTARA DI CAR 3i kita dengan jelas di terbuka untuk semua jenis usaha dr SALIM GROUP bahkan omset perusahaan pun di share ke publik dan semua bisa melihat. Dan DIAWASI oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Semua transparan

3. MAISIR Artinya PERJUDIAN
CAR 3i sama sekali TIDAK ada unsur perjudian, baik dalam usaha Salim Group ataupun komponen di dalam CAR 3i sendiri. JADI.. Produk tabungan CAR 3i ini HALAL dan cocok utk semua kalangan

PERBEDAAN BUNGA & INVESTASI

Dimasyarakat sering terjadi Pertanyaan Perbedaan TABUNGAN biasa dan TABUNGAN INVESTASI.

1. Tabungan Biasa
seperti kebiasaan masyarakat menabung kita mendapatkan BUNGA kan. Sedang BUNGA ini di Agama Islam adalah di HUKUM RIBA.

Karena apa? Sederhana saja. Kita menabung tapi “kita tidak mau peduli apakah Bank Untung atau Rugi, kita Harus dapat 8%, seperti yg dijanjikan Bank” Jadi kita letakkan “Tabungan kita” Adalah wujudnya masih UANG DAN DI UANGKAN dan wajib untung. ini yg dinamakan RIBA…
RIBA hukumnya Haram. Serem ya…?

2. Tabungan Investasi
Tabungan Investasi adalah Tabungan yang dimana uang kita akan diambil & dipakai Perusahaan Keuangan NON PERBANKAN untuk dikelola/di investasikan untuk Pembelian, Pendanaan dan Mobilitas Produksi Perusahaan yg akan ditanamkan modal dari Tabungan kita. (Perusahaan yang Sehat Tentunya).

Investasi di PT.AJ CAR dana dimasukkan diperusahaan Salim Group juga, PT. AJ. CAR pun milik Salim Group. Dana investasi dimasukkan ke perusahaan Salim Group sbb : PT. Bogasari, Indofood, Unilever, Yakult, Indomaret, Indocement, Lion, Sinarmas, indomobil, djarum, dll masih banyak sekali produk dari perusahaan milik Salim Group.

Dan diharapkan akan memperoleh keuntungan bersama antara 14-20% setahun. Yang mana dalam Setahun itu ada bulan-bulan yang grafik Keuntungannya Luar biasa, dan Ada yang bulan selanjutnya Grafiknya Biasa saja. ini menandakan bisnis yg di kelola “HIDUP” & hasil Akhir tahun, baru diambil nilai rata-ratanya. Sama seperti Perdagangan Biasa. Bulan ini Rame … eh Bulan tertentu Sepi … Karena bukan Musimnya. Produk2 Perusahaan Salim Group yang rata-rata tiap hari kita pakai kita konsumsi. Itu artinya kita sudah ikut andil mengembangkan dana kita melalui program 3i-Networks.

Jadi dana investasi terus berputar dan berkembang, karena didistribusikan ke masyarakat, dan dikonsumsi masyarakat, jadi kita sama saja berniaga/ berdagang, dan halal bagi umat Islam…

HAL INI kita meletakkan Tabungan Kita MURNI UNTUK INVESTASI Membangun Perusahaan, yg Untung rugi ada didalamnya, hasil investasi tiap tahun, minimalnya sekitar 14%, maksimalnya sekitar 20%.

Didalam Hukum Islam itu Dibolehkan Bahkan Dianjurkan: “Berdaganglah Kamu, Karena Berdagang itu 80%nya adalah Sumber Kekayaan/Rejeki mu, itu kata Rasul Kita”

Siti Khotijah.RA sebelum menjadi Istri Rosullullah, Pelakukan perdagangan dengan Beliau, “MEMPERCAYAKAN” Mengelola Keuangannya/MengINVESTASIkan Uangnya utk pembelian Barang Dagangan & Menjual barang Dagangan Antar Negara, untuk diambil Keuntungannya dan Bagi Hasil.

Sekarang Jelas perbedaannya bukan,
Tabungan BerBunga dan Tabungan Investasi

Tabungan Multi Guna 3i-Network CAR by Salim Group, adalah TABUNGAN INVESTASI yg menguntungkan karna dapat Investasi, Dapat Perlindungan Jiwa serta Bonus tiap bulan.

Ragu 3i-Netwoks CAR? Apalagi yang diragukan? Jika yang paling mendasar saja sudah terlihat nyata:
1. PT. AJ. Central Asia Raya berdiri sejak 1975.
2. PT. AJ. Central Asia Raya anak perusahaan Salim Group.
3. PT. AJ. Central Asia Raya terdaftar OJK, AASI, AAJI.
4. PT. AJ. Central Asia Raya satu-satunya peraih platinum award.
5. PT. AJ. Central Asia Raya didukung 90 kantor cabang.
6. PT. AJ. Central Asia Raya produk unitlinknya peraih the best terbanyak.
7. PT. AJ. Central Asia Raya pelopor konsep pemasaran networks marketing.
8. PT. AJ. Central Asia Raya secara resmi mengeluarkan sistem pemasaran dengan konsep 3i-Networks (insurence-investment-income) pada bulan januari 2014 dengan produknya CAR Link pro mixed.

PT. AJ. Central Asia Raya memiliki Unit Usaha Syariah berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan R.I. nomor: KEP-070/KM.10/2007 tanggal 5 April 2007

FATWA MUI TENTANG REKSADANA CAR

Fatwa MUI Tentang CAR Life 3i Networks

Mengapa tabungan proteksi CAR cocok buat muslim


1. Kewajiban 1 tahun setelah meninggal
Q.S. Al-Baqarah ayat 240 (QS. 2:240)
”Dan orang-orang yang akan meninggal dunia diantaramu dan meninggalkan istri, hendaklah berwasiat untuknya, yaitu diberi nafkah hingga setahun lamanya…”

2. Demi anak-anak
Q.S. A.-Nisaa ayat 9 (QS.4:9)
”Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap kesejahteraan mereka.”

3. Masa depan
Q.S. Al-Hasyr ayat 18 (QS. 59:18)
“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah tiap-tiap diri memperhatikan apa yang dipersiapkan untuk hari esok…”

4. Jaga lima sebelum yang datang lima (al-Hadits)
• Muda sebelum Tua
• Sehat sebelum Sakit
• Kaya sebelum Miskin
• Lapang sebelum Sempit
• Hidup sebelum Mati

5. Menabung untuk ahli waris
”Wahai Saad, apabila kamu tinggalkan keturunanmu dalam keadaan cukup jaminan hartanya adalah lebih baik ketimbang kamu tinggalkannya dalam keadaan serba kekurangan, sehingga mereka terpaksa meminta-minta kepada orang terkadang diberi terkadang ditolak.” ( Dialog Rasulullah dengan sahabat Saad bin Abi Waqash)

6. Tabungan Haji
7. Tabungan Umroh
8. Nilai investasinya bertumbuh
9. Bebas dari Gharar (ketidakpastian/ ketidakjelasan)
10. Bebas dari Maysir (judi)
11. Tidak Riba
12. Menghindari uang Syubhat (rancu)
13. Prinsip Syariah Menggunakan prinsip risk sharing
14. Berbagi dengan orang lain
15. Tolong menolong dalam kebaikan
16. Berhemat untuk masa sulit
17. Mempersiapkan dana pensiunan

Demikian penjelasan singkat Fatwa MUI Tentang CAR Life 3i Networks, Jika anda masih ragu, bisa datang kekantor terdekat.

Informasi lebih lanjut, Hubungi NoWa.085269452753

Related Posts

Comments

Subscribe Our Newsletter